Daftar Perusahaan Yang Karyawannya Boleh Kerja Di Kantor Saat Ppkm Darurat

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp. Sektor bisnis esensial ini boleh beroperasi dengan syarat kapasitas pekerja yang boleh masuk hanya 50% dari complete Slot Pulsa. Komunikasi yang jelas akan membantu usaha kuliner Anda untuk tetap berkembang.

Kebijakan itu mulai diberlakukan pada 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021, khususnya di sejumlah daerah di Jawa dan Bali. JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku usaha khususnya di sektor ekonomi kreatif dapat menghadirkan konten kreatif di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat. Berdasarkan aturan PPKM darurat itu, pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan tutup. Sedangkan supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai Pukul 20.00 waktu setempat, dengan kapasitas pengunjung 50%.

Bisnis saat PPKM

DESKJABAR – Penerapan PPKM Darurat diketahui merupakan upaya pemerintah untuk menurunkan pandemi Covid-19 yang kini menggila. Untuk itu ia berpandangan agar ekonomi tetap tetap bertumbuh di masa PPKM darurat maka perlu starategi atau langkah-langkah jangka pendek yang bisa dilakukan. Strategi tersebut di antaranya pertama, pemerintah harus tetap melakukan belanja fisik seperti pembangunan infrastructure strategis guna men-drive perekonomian.

Ketiga, tetap melakukan mitigasi dampak dari Covid-19 terutama yang terkait dengan perlindungan sosial. Keempat, kesadaran masyarakat harusnya dilakukan dan dipulihkan untuk tetap belanja untuk meningkatkan permintaan. Di sisi lain hal sama dilakukan kepada produsen agar tetap berproduksi sehingga aspek permintaan dan penawaran tetap terjaga untuk menstimulus perekonomian. Untuk operasi perkantoran guna mendukung operasional, maka hanya diberlakukan maksimal 25 persen staf. Namun khusus untuk penanganan bencana sampai dengan utilitas dasar diberlakukan maksimal 25% staf haya pada fasilitas produksi/konstruksi/pelayanan kepada masyarakat dan untuk pelayanan administrasi perkantoran guna mendukung operasional. “Saya hanya mampu hari pertama bayar listrik satu hari, bayar listrik bukan keuntungan .

Di Denpasar, Selasa (6/7) mengatakan, bila kondisi kasus positif Covid-19 belum landai diprediksi PPKM darurat bisa diperpanjang lagi. Sedangkan untuk segmen bisnis penyewaan bus, penurunan lebih bisa diantisipasi. “Karena kami dari tahun kemarin sudah mengganti strategi ke shuttle karyawan yang mana banyak dari customer kami ada di kategori perusahaan esensial dan kritikal,” ungkap Andrianto.