Jangan Terkecoh, Ini 6 Ideas Membeli Rumah Saat Pandemi

Selanjutnya, pada pembelian property baik secara perorangan maupun badan usaha yang sumber dananya belum tercatat dalam SPT, akan dikenakan pajak sebesar lima persen (5 %). Lalu, diperlukan ‘paksaan’ demi menurunkan suku bunga KPR dan pinjaman dari financial institution. Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia atau disingkat REI bernama Paulus Totok Lusida berpendapat bahwa sektor properti mampu menggerakkan dan membantu mendorong perekonomian nasional selama pandemi COVID-19 melanda. Oleh karena itu, ia meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian serius kepada sektor yang menyerap lebih dari 30 juta tenaga kerja tersebut. Adnan menjanjikan hak-hak konsumen diberikan meski perusahaan juga menghadapi efek buruk pandemi corona. “Kegiatan properti yang dilaksanakan oleh cucu perusahaan Hanson jalan terus walaupun karena corona,” kata dia.

Jual beli rumah saat corona

Selain itu, pembeli akan semakin yakin untuk membeli rumah Anda karena mereka dapat melihat bahwa Anda memiliki kesadaran tinggi terhadap kebersihan dan pencegahan virus corona. Dengan demikian mereka juga akan merasa aman untuk masuk dan melihat-lihat rumah Anda. Meskipun demikian, menjual rumah dalam situasi seperti ini tidak semudah dan semulus transaksi di hari-hari biasa. Ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan namun jual beli rumah tetap bisa berhasil dan menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik itu pembeli maupun penjual. Sementara, bagi mereka yang membeli rumah dengan motivasi investasi, kondisi ini sebenarnya bisa dijadikan momentum menarik untuk investasi dibidang properti. Masyarakat bisnis bertanya bagaimana dampak virus corona ini terhadap laporan keuangan dan praktik bisnis.

Pengguna LinkAja dapat menghubungi nomor telepon mitra pasar LinkAja yang terdekat dengan area tempat tinggal, memberi tahu daftar kebutuhan apa saja yang akan dibeli, lalu mitra pasar LinkAja akan memberikan total nominal harga yang harus dibayarkan. Insentif pajak pada pajak pembelian property diperlukan, terutama bagi investor. Selain insentif pajak, pemerintah juga perlu memberikan property untuk konsumen. Begitulah rujukan yang dikatakan oleh Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia atau disingkat REI bernama Paulus Totok Lusida.

Artikel ini berusaha untukmemberikan bagaimana menangani secara konsisten berbagai pertanyaan yang sering diajukan terkait dampak virus corona terhadap laporan keuangan dan praktik bisnis perusahaan. Walaupun dengan kondisi seperti ini, kita sebaiknya tetap melakukan investasi dari uang yang sudah dikumpulkan maupun mewujudkan mimpi keluarga untuk memiliki rumah impian. Ditambah lagi, dengan pemerintah masih menghimbau masyarakat untuk melakukan PSBB, menjadikan rumah sebagai tempat yang paling aman untuk terhindar dari COVID-19. Menyikapi kondisi tersebut, Bagio sempat melakukan sejumlah trobosan untuk meningkatkan penjulan. Di antaranya, menurunkan harga rumah hingga 30 persen dari sebelumnya, memberikan bebas biaya administrasi transaksi jual-beli dan sejumlah bonus keringanan lainnya.

Becermin dari itu pula, pihaknya terpaksa mengerem sejumlah pembangunan properti yang masih dalam tahap perampungan. Terangnya, tiga bulan terakhir atau seiring merebaknya virus corona di Indonesia, penjulannya hanya berhasil mentransaksikan satu unit properti. Diakuinya, penjualan tersebut jauh menurun dari sebelumnya dan itu terjadi sebagai dampak corona yang membuat sebagian besar masyarakat lebih memfokuskan memenuhi kebutuhan pangan daripada untuk pembelian properti atau investasi lainnya. Tetapi tahukah Anda ditengah wabah corona ini, justru sebenarnya merupakan waktu yang tepat untuk membeli rumah. Hal ini disebabkan karena rata-rata harga hunian saat ini sedang terjun bebas alias turun.

Di sini peran penting platform digital untuk membantu pedagang pasar agar tetap dapat berjualan secara on-line,” jelas Sumarno. Penyediaan pasar bagi kebutuhan masyarakat Jakarta dapat dilakukan melalui transaksi jarak jauh selama mereka beraktivitas di rumah. Adapun proses pembelian, penetapan harga atau tawar menawar bisa dilakukan melalui telepon atau pesan percakapan Whatsapp. Meski penambahan mitra pasar online sejauh ini terus dilakukan Pemprov DKI untuk percepatan pemenuhan kebutuhan bahan pokok, Farazandi berharap agar Perumda Pasar Jaya terus mengembangkan sistem jaringan online secara bertahap. Sehingga, sistem layanan Pasar Online tetap berjalan tanpa kendala ketika masyarakat tengah mengakses fitur dan layanan pesanan di pasar on-line tersebut.

Segera setelah corona diputuskan sebagai bencana nasional, pemerintah menghimbau masyarakat untuk mengisolasi diri dan mengurangi kegiatan berkumpul dan beraktivitas di luar rumah. Mayoritas Universitas memberlakukan pembelajaran daring sejak Senin 16 Bandar Slot Online Maret 2020. Beberapa perusahaan juga memberikan kesempatan para pekerjanya untuk bekerja dari rumah.

Terutama karena alasan kebersihan karena virus Corona yang bisa menular dengan mudah. Melakukan transaksi jual beli rumah bukan sesuatu yang mudah dilakukan di tengah wabah Corona. Untuk itu, sebaiknya simak beberapa suggestions ini jika Anda berniat untuk menjual rumah di tengah Pandemi Corona.